Posted in NHW

NHW vol. 5 : Belajar Bagaimana Caranya Belajar

Well, meet again, what a busy week. Alhamdulillah belajarnya sekarang sudah masuk ke materi 5, yaitu Bagaimana Caranya Belajar. Di minggu ini saya merasa sangat tertantang mengerjakan NHW ini. Dan di postingan kali ini bakalan banyak nemu link. Hehehe.

Belajar bagaimana caranya belajar, makin memantabkan langkah saya untuk merumuskan apa yang telah saya buat sebelumnya. Memang it’s not easy, tapi saya harus mencobanya dan terus berlatih agar mendapatkan pola yang tepat untuk membangun peradaban dari dalam rumah. Saya beruntung memiliki suami yang mendukung istri untuk belajar. img201611141817001Dari apa sudah dirumuskan sebelum-sebelumnya tentu makin memantabkan hati saya untuk mengutak-atik dan sebagai bahan pembelajaran saya juga bagaimana agar pola belajar anak-anak kelak lebih terarah sesuai umur dan jamannya. Yang saya fokuskan saat ini adalah membentuk karakter anak-anak saya.

Tentu di tugas kali ini saya hanya mengambil jangka waktu singkat, 4 tahun pertama sebagaimana yang sudah tertera pada tugas sebelumnya. Saya mencoba merumuskan kurikulum ini terlebih dahulu, sebelum saya masuk kurikulum yang lebih dalam lagi. Melalui tugas ini saya dapat menyusun dan mengatur apa saja yang akan dipelajari anak saya ke depannya.

Tidak hanya mempelajari dasarnya saja, saya juga ingin mencari pilihan pola belajar yang disukai anak saya, terutama untuk anak yang aktif. Dan saat ini saya terus berusaha untuk mencari opsinya. Mungkin ini NHW tersingkat yang pernah ada. Namun semoga apa saja yang sudah saya buat kedepannya bisa dievaluasi lagi dan bisa diperbaiki. Sehingga dapat membantu saya untuk menerapkan pola belajar yang pas dan nyaman untuk anak-anak saya. Sekian.

Pekalongan, 18 November 2016

 

Martikulasi batch 2. Kelas SSJP

Leave a Reply

