Posted in Cerita Saya

Review : Gendongan Nana Mei Tai

Jenis gendongan : Mei Tai

Asal : Yogyakarta, Indonesia

Bahan : Drill dan Katun

Merk : Nana Carrier

Harga : IDR 175.000

Bisa dibeli di : Henti Niki (owner), Mba Sandra (085232805292), Lil Babyshop (085727857376).

Bismillah, hello peeps… Kali ini saya mau review gendongan lokal yang lagi hits, merk Nana. Berhubung dulu pernah beli gendongan hampir serupa, jenis SSC atau yang terkenal dengan ergo tapi waktu itu saya beli KW sih, ternyata menggunakan gendongan jenis Mei Tai itu beda banget. 

Setelah beberapa kali memperhatikan cara penggunaannya lewat foto dan video baru deh dapat posisi enak gendong. Untuk review ini ngga lupa saya ingatkan untuk berhati-hati selalu saat mencoba. Pastikan saat berlatih memakai gendongan lilit-lilit gini prakteknya depan cermin ya. Oiya keterangan gambar, 

  • Tinggi badan saya :  170 cm
  • Berat badan saya : 65 kg
  • Tinggi badan bayi : 60-70 cm
  • Berat badan bayi : 7 kg
  • Usia bayi : 4 bulan

Gendongan mei tai ini jelas jauh beda sama KW. Selain lebih fit alias ngga ada celah antara ibu dan anak. Tentunya bikin lebih aman kalau tiba-tiba anak clingak clinguk pas digendong. Jahitannya pun sangat berbeda. InsyaAllah karena jahitan dalamnya ngga mepet dan double stitch jadi ngga bikin gendongan cepat rusak. Terus bahannya juga empuk banget.

Untuk bagian bawahnya memang ada 3 buah busa yang cukup tebal ketimbang produk KW tetangga itu. Disarankan setelah mengikat bagian bawah ke belakang, jangan lupa tali sisanya di arahkan kedepan dan ikat lagi. Supaya saat menggendong bayi, bayinya tidak melorot. Seperti gambar saya di atas. Awalnya saya salah mencoba. Saya hanya mengikat simpul dua kali saja di arah belakang. Akibatnya saya ngerasa ngga nyaman dan pantat bayipun terlalu melorot, bayi ngga nyaman dan tenggelam. Setelah usut punya usut oooh harus diikat kedepan sekali lagi. Baru deh dapat posisi nyamannya. 

Gendongan ini saya lilitkan di atas pinggang. Pas perut. Karena bayinya masih 4 bulan. Untuk selanjutnya bisa diikat di pinggang. Jangan lupa saat menarik tali depan ke belakang pastikan sudah benar-benar pas. Jadi bayi ngga jatuh atau cedera saat clingak clingukan. Overall. Gendongan ini dilihat (orang) ribet, dari cara pakainya. Memang harus sering belajar. Tapi kalau sudah terbiasa pakai sejenis stretchy wrap pasti gampang menyesuaikannya. Terus untuk masalah kenyamanan ibu, sangat nyaman dan ngga pegel. Beda banget loh rasanya bu, mungkin karena tali pundaknya lebih empuk dan tebal. Penutup kepalanya lebar juga. Pokoknya sip deh buat produk lokal satu ini. Jempol buat mba Henti. Mari dukung produk lokal Indonesia. 

2 thoughts on “Review : Gendongan Nana Mei Tai

  1. Gue mah udah kadung beli merk I angel ji. Langsung pake, langsung simple.. Nahan gak beli gamis untuk bisa dapat nih gendongan.
    Tadinya bingung apa terlalu boros gak ya? Tapi setelah dipikir-pikir ini kan belinya cuman sekali dan investasi. Hehe..

    Apapun pilihan masing2 ibu, seng penting nyaman dan aman.

    Like

Leave a Reply

