Posted in Cerita Saya

Mlaku : Sikembang, Blado, Batang. 

Di blog lama saya juga pernah ada bahasan tentang tempat wisata, masih bicara seputaran Jawa Tengah. Kali ini saya kembalikan tema “mlaku-mlaku” ke blog baru ini. Alhamdulillah karena ajakan mertua jadi deh rencana piknik kita berjalan lancar walau minus suami. Hihihi… Nah sekarang ngebahas tempat wisata yang lagi hits di Batang. Oiya eksplore Batang dulu kali ya. Karena beberapa kali sempatnya main ke Batang. Malah yang deket seputaran Pekalongan belum dijelajahi. 

Ini dia Sikembang. Berada di daerah Blado, Batang. Agrowisata yang baru dibuka ini menawarkan pemandangan hutan pinus. Karena ini hutan pinus maka kalau hujan atau angin kencang sebaiknya jangan kesini atau cepat tinggalkan tempat ini untuk alasan keselamatan. Ada kok plang-plangnya plus diumumkan mas-mas pengelola pake toak. Tempat ini cocok banget buat piknik loh mum. Karena asik banget. Tapi jangan lupa buang sampah jangan sembarangan. Demi menjaga kebersihan tempat wisata ya.

Selain piknik, tentu yang jadi incaran wisatawan adalah berfoto. Ya, karna yang jadi daya tarik di sini adalah booth-booth foto yang ditawarkan dari rumah pohon, hammock, payung melayang, dll. Pokoknya hits banget deh. 

Nah, selain itu bisa jadi sarana eksplorasi untuk anak-anak juga loh. Hitung-hitung mengenalkan hutan kepada anak. Walau anak saya sempat heboh gara-gara nyari dinosaurus tapi ngga ketemu-ketemu. Yaelah nak udah punah kali. Tapi dia belum mudeng apa itu punah. Terus untuk akses jalan menuju Blado, sepanjang jalan akan dimanjakan pemandangan hijau hutan, gunung, sawah, tanpa lautan. Lautnya beda arah woy. Tapi yang perlu diingat tanjakannya sih curam dan berliku. Bahaya banget ditikungan. Hati-hati aja karena kaye main cilukba kalau berpapasan sama yang dari arah mau pulang. Oiya ini masih bicara arah mau ke Sikembang ya. Terus terus. Luas jalananannya cukup dilalui 2 mobil, hitungannya kecil sih ya. Makanya kalau kesini dari pagi aja. Karena makin siang makin rame. 

Hiburan murah meriah ini cocok banget didatangi tanggal tua. Hahahaha… Ya itung-itung lepas penat dan having fun gitu deh. Kalau udah pulang nanti ditanya sama komando parkir mau ke arah Batang atau Dieng. Waw ternyata kalau ke atas lagi bisa sampai ke Dieng. Maklum eikeh orang baru mum di Jateng. Hehehehe. Aaah ngga ada bosannya eksplor Jateng. Salam jalan-jalan mum. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s