Posted in Cerita Saya

Mlaku : Bonbin yuk

Kalau bisa dibilang, rekreasi murah meriah plus eksplorasi binatang ya ke kebun binatang. Kali ini ada dua bonbin yang mau dibahas. Yang pertama Dolphin Centre di Batang dan Kebun Binatang Semarang yang di daerah Mangkang. 

  • Batang Dolphin Centre

Kesitu sekitar bulan lalu, pas suami cuti, barengan sahabat suami dari jaman kuliah dulu. Untuk pengelola kebun binatangnya sendiri dari Taman Safari Indonesia. Super duper great hospitality here. Why? Pertama, pelayanan baik. Kebersihan lumayan, tong sampah dimana-mana, tinggal kesadaran manusianya aja sih. Kandangnya ngga bau. Area aman, ramah anak. Anak-anak bebas eksplorasi. Tiket masuk terjangkau. Ada dua pilihan, mau cuma keliling atau nonton atraksi gitu. Bayarnya lupa. Tapi sewaktu kita balik tapi ngga jadi nonton lumba-lumba, akhirnya tiketnya di balikin ke harga jalan-jalan biasa tanpa atraksi. Wow banget kan? Salut sama managementnya. 

Disitu ada apa aja? Ada aquarium binatang melata/reptil di deket pintu masuk. Kolamnya lumba-lumba. Kalau pagian dikit ke sini bisa nonton mereka latihan kok. Terus belok dikit ke kiri bakal nemu mini safari, puas deh bisa liat hewan-hewan penjuru dunia di mini safari antaranya, llama, wildebeest, ox, kangguru, zebra, dll masih tergolong aman dan jinak. Ada juga burung unta, gajah. Tapi waktu kemarin ngga eksplor jauh-jauh sih. Ada juga nunggang kuda dan onta. Puas deh manjain anak di sini. Untuk atraksi ada atraksi burung pemangsa dan lumba-lumba, saya skip atraksi lumba-lumbanya. 

  • Kebun Binatang Semarang

Berada di depan terminal mangkang persis. Di kebun binatang ini bakal dijumpai banyak orang berjualan. Kalau dari segi kebersihan sangat kurang. Apalagi jelang liburan akhir tahun. Banyak yang buang sampah sembarangan. Sayang banget. Keadaan binatang pun kurang begitu terurus. Untuk keragaman, kebun binatang ini memiliki banyak koleksi burung dan reptil. Terdapat rumah burung besar juga. Dan yang menarik adalah hewan buasnya yang itu koleksi harimau dan singa. Semoga kedepannya kebun binatang ini bisa membenahi fasilitas dan kebersihannya. Untuk tempatnya sih sudah nyaman saya rasa. Tinggal kesadaran pengunjung juga agar dapat menjaga kebersihan. 

Yuk sama-sama jaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di area kebun binatang. Kasihan binatang di sana. Semoga pengelola juga selalu memperhatikan kesehatan para penghuninya juga. Agar lestari dan tetap bisa menikmati wujud binatang-binatang yang mulai langka. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s