Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Komunikasi Produktif

#Tantangan10Hari Level1 : Komunikasi Produktif day 1

Bismillah, Masuk pada kelas Bunda Sayang, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Apalagi saya dalam proses pemulihan pasca baby blues. Saya punya segudang hutang dengan anak pertama saya, yaitu membangun komunikasi. Mungkin ini bisa menjadi terapi yang menarik. Tantangan perdana di materi perdana kelas Bunda Sayang kali ini judulnya Bedtime Story. Kenapa waktu menjelang tidur? Karena waktu ini adalah waktu yang tepat untuk memasukkan konsep kepada anak. Saya masih belajar banget untuk menguasai teknik komunikasi dengan anak. Banyak cara yang harus diubah terlebih lagi saya tidak membesarkannya seorang diri. Untuk mengurangi kesukaannya menonton video, saya mulaikan terapi bedtime story. Berhubung adiknya masih bangun jadi adiknya juga ikutan. Sekaligus mengenalkan buku pada anak. Cara berkomunikasinya dengan berdongeng sambil menirukan suara binatang yang berperan dalam cerita dan berinteraksi dengan anak hal apa saja yang terjadi dalam cerita tersebut. Hari pertama tantangan saya memilih berkomunikasi dengan anak. Karena tantangannya besar sekali untuk saya. Dan saya berhutang komunikasi dengan anak secara baik. Dengan adanya tantangan ini menjadi jalan untuk belajar bersama membangun komunikasi. Ah, tantangan ini memang membuat saya susah merangkai kata-kata lagi, karena butuh praktek langsung secara berulang-ulang, semoga dengan adanya tantangan ini saya bisa membangun komunikasi yang baik dan mengubah hidup saya. Roma tidak dibangun dalam semalam. Bahkan 1000 candi pun tak selesai dalam semalam. Ya, belajar berkomunikasi dengan anak itu butuh banyak jam terbang, banyak bersabar, banyak banyak dan banyak belajar. 

#hari1 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbunsayiip 

Leave a Reply

