Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Komunikasi Produktif

#Tantangan10hari level 1: Komunikasi produktif day 2

Bismillah, tantangan hari kedua kali ini penuh drama. Karena sebenarnya banyak orang yang tidak tahu kalau saya masih baby blues. Mungkin karena memendam semua perasaan sendirian, dan berusaha untuk kuat. Tapi nyatanya tubuh saya tidak bisa berbohong. Saya butuh bantuan. Kemarin sore, saya kebingungan mondar-mandir menengok anak saya yang ngga mau pulang bermain. Dari sepulang sekolah hingga jelang ashar, si sulung akhirnya pulang. Lalu saya ajak makan diluar. 

Mungkin karena lelah dan perasaan campur aduk hari ini, saya tidak bisa mengontrol emosi dan akhirnya malah ikutan nangis dan merasa bersalah. Saya merasa down karena tidak bisa menghandle dia. Memang ngga mudah mengurus anak dua sekaligus. Akhirnya saya diskusi dengan suami, tapi suami belum bisa kasih solusi secara baik karena sibuk kerja. Akhirnya ibu mertua saya coba menasehati saya untuk lebih sabar, banyak bersyukur karena bisa memiliki anak, dan mengurangi nada tinggi. 

Sebenarnya saya tidak mau seperti itu. Tapi karena saya belum bisa melawan baby blues yang saya alami, saya belum bisa mengontrol diri saya. Saya juga sudah berusaha mencari bantuan. Tetapi support belum saya dapatkan sepenuhnya dari orang di sekeliling saya. Saya rasa tantangan hari kedua ini belum berjalan lancar. I really need help from expert to heal my baby blues. Saya mau mendidik anak saya tanpa kekerasan. Tapi saya harus sembuh terlebih dahulu. 

#haridua #Tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbunsayii

Leave a Reply

