Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Komunikasi Produktif

#Tantangan10hari level 1: Komunikasi Produktif Day 5


Cara berkomunikasi dengan suami itu cukup unik. Kadang gampang, gampang banget, kadang susah, susah banget, seperti hari Minggu lalu. Dari malam Sabtunya saya mencari kepastian dia kapan pulang. Akhirnya berakhir dengan petualangan serba mendadak. 

Ketika susah dihubungi, apalagi di saat genting, biasanya saya menghubungi teman atau keluarga saya, yang semoga saja bisa membantu dimana keberadaan suami. Beruntung keponakan memberi  kabar kalau charger handphonenya ternyata tertinggal. Akhirnya ketahuan suami pulang pakai pesawat pagi, saya sudah endus rencana dia mau ngerjain istrinya. Hehehehe. 

Mendadak subuh hari sebelum adzan subuh suami mengabari Bapak, minta dijemput di bandara, tanpa was wes wos. Kita langsung pergi ke Semarang. Alhamdulillah perjalanan selamat ditambah kejutan dari suami mengajak kami ke sebuah tempat piknik untuk eksplorasi si kecil. 

Anak-anak senang akhirnya bertemu dengan Ayahnya lagi dan saya banyak belajar dari suami cara menangani anak. Suami saya telaten soal kesabaran memang. Dan menghadapi si sulung memang perlu kesabaran ekstra karena sehari-hari masih suka cemburu dengan adiknya. Jika Ayahnya ada di rumah saya merasa tenang, tugas kami menjadi adil. 

Pelajaran yang bisa diambil

  • Selalu cek kembali kabar terakhir keberadaan suami.
  • Ricek melalui relasi, teman, atau keluarga apabila susah dihubungi.
  • Ingatkan keperluan suami jika berpergian, barangkali ada yang tertinggal.
  • Usahakan tetap siap dengan rencana perjalanan mendadak. Semisal menyiapkan tas khusus yang berisi keperluan anak jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Jadi tidak memakan waktu packing.  

#Tantangan10hari #Hari5 #KomunikasiProduktif #kelasbunsayIIP 

Leave a Reply

