Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Komunikasi Produktif

#Tantangan10hari level 1: Komunikasi Produktif Day 7

Ayah di rumah semua beres. Itu kalimat pas banget, karena Ayah di rumah akan menjadi momen pas untuk belajar banyak hal. Karena Ibu sekarang terbatas mau ngajak kakak sholat ke masjid atau ikut kajian ke masjid. Masih agak khawatir menjaga dua bocah sekaligus dalam satu tempat tanpa bantuan pengawasan. 

Awalnya beberapa bulan yang lalu, Ayah masih belum mengijinkan kakak ikut ke masjid setelah sekian lama vakum ikutan ibu ke masjid. Dulu sebelum hamil adik, Ibu sering ngajak kakak, sampai hamil besar pun masih anteng di ajak sholat ke masjid. Beberapa bulan lalu, Ayah merasa kerepotan mengajak kakak sholat karena berlari-lari ketika waktu sholat. Dan dapat teguran dari tetangga. Ya kita maklum saja. 

Beberapa bulan berjalan, saya terus mengikuti saran dari ustadzahnya di sekolah, dan akhirnya bulan ini kesempatan untuk praktiknya. Saya bicarakan kembali kepada Ayah, agar tetap mengajak kakak ketika sholat ke masjid walau dia belum bisa, biar mengenal kembali beribadah di masjid. Karena kakak sudah mulai banyak bertanya ketika adzan, “Ayah mau kemana?” “Ayah sholat apa? Allahu Akbar ya yah?” begitu kira-kira celotehan kakak. 

Sejak kemarin senin akhirnya mulai ikut ashar, karena sepi. Saya tanyakan, “Gimana Haidar di masjid, anteng?” “Anteng, ikut sholat,” jawab Ayah, selasa akhirnya ikut lagi, pas momen maghrib yang notabenenya selalu ramai orang karena rata-rata sudah kembali dari kerja dan di rumah. Alhamdulillah si kakak anteng dan ikut sholat. Semoga bisa istiqomah ya kak.

#Tantangan10hari #Hari7 #KomunikasiProduktif #KelasBunSayIIP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s