Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Komunikasi Produktif

#Tantangan10hari level 1: Komunikasi Produktif day 9

Jelang akhir-akhir tugas malah agak bingung bahas apalagi. Hehehe.. Kali ini lanjutan dari pengeluaran. Akhirnya sama suami sepakat untuk belajar disiplin sama-sama masalah pembukuan. 

Dan terpilihlah aplikasi ini setelah berdiskusi masalah pembukuan yang sederhana tapi seru. Perempuan notabenenya lebih suka yang tampilan menarik terlebih dahulu. Alhamdulillah kami akhirnya nemu juga aplikasi ini. 

Dan beberapa hari berjalan, masih giat mencatat pengeluaran. Biasanya memang diawal-awal bulan yang banyak mengeluarkan dana. Hehehehe… Hasil dari rembukan dengan suami membahas masukan-masukan dari teman seputar pembukuan. Kuncinya memang dikomunikasi untuk saling mengingatkan, karena saya terkadang suka malas mencatat. Daripada lupa, jadi diusahakan setelah berbelanja langsung dicatat. Meminimalisir rasa malas dan menunda-nunda pekerjaan. 

Kerjasama juga poin penting dalam membentuk kedisiplinan. Siapa sangka dari belajar pembukuan malah bisa belajar disiplin juga. Tentu semua bisa berjalan jika dibicarakan secara baik-baik. Teringat sebuah kutipan dari kelas Martikulasi sesi 4 sewaktu mengikuti kelas tersebut. 

#_Membuat BISA itu mudah, tapi membuatnya SUKA itu baru tantangan_#

Dan ini memang menjadi perwujudan untuk memenuhi tantangan hal yang kurang disukai untuk menjadi hal yang harus disukai. Mau tidak mau, suka tidak suka. Harus dijalani agar menjadi ibu yang cermat juga. 

#Tantangan10hari #hari9 #komunikasiproduktif #kelasbunsayiip 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s