Posted in Bunda Sayang, Challenge, IIP, Melatih Kemandirian

#Tantangan10hari level 2: Melatih Kemandirian Day 3

Bismillah, 

Memasuki hari ketiga dalam latihan kemandirian anak. Kali ini saya ingin bercerita tentang cara pembentukan percaya diri anak. Dengan percaya diri, saya yakin anak saya nanti akan bisa mandiri. Kemarin saya memberi reward kepada anak saya karena dia ngga mogok sekolah lagi paska ditinggal balik kerja Ayah. 

Karena dia mau bersekolah, saya memberikan hadiah kecil-kecilan. Kita akhirnya pergi ke pusat perbelanjaan. Dan dia memilih mainan dia sukai, lalu saya mengetes dia untuk mengantri di kasir sendirian, masih diawasi orangtua. 

Yey, ternyata dia berani, walaupun masih malu-malu dikit sama orang lain. Pelan-pelan ya nak. Anak saya memang belum mengenal jumlah, jadi saya pilihkan harga mainan yang mendekati dan tidak membuat dia kesusahan menerima uang kembalian. Semoga dari latihan ini dia belajar berani, percaya diri, bekerjasama dengan orangtua, sabar dalam mengantri dan mandiri. Love you mas. 

#Tantangan10hari #KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian

Leave a Reply

